Cara Menambah RAM Android Kamu dengan Greenify

23.44 - By Relic 0

Cara Menambah RAM Android Kamu dengan Greenify

RAM (Random Acces Memory) merupakan bagian terpenting dalam setiap smartphone, terutama smartphone yang menggunakan sistem operasi Android. Walaupun saat ini sudah banyak produsen smartphone yang menyematkan RAM sebesar 1GB didalamnya, tetap saja masalah keterbatasan RAM masih menjadi kendala. Dengan terbatasnya RAM pasti akan menghambat proses “multitasking” sehingga Android tersebut tidak dapat bekerja secara maksimal. Maka dari itu, kali ini akan memberitahu bagaimana cara agar membuat RAM sedikit lebih leluasa.

Berbeda dengan Task Killer, Hibernasi adalah proses mematikan atau menidurkan aplikasi yang sudah tidak digunakan secara perlahan dan akan bangun dengan sendirinya saat kamu memulai aplikasinya kembali. Jadi, dengan Hibernasi, aplikasi tersebut tidak ditutup secara paksa dan efisiensi RAM yang dihasilkan tentunya lebih maksimal. Sebelum memulai langkah-langkahnya, pastikan Xposed Installer sudah ter-Install di Android kamu. Jika kamu belum tahu cara melakukan instalasinya, kamu bisa membaca artikel berikut Cara Modifikasi ROM Tanpa Bongkar APK dengan Xposed Berikut adalah langkah-langkah melakukan hibernasi:
  • Download dan Install aplikasi Greenify di Android kamu
  • Buka Xposed nya kemudian masuk ke Tab Modules. Ceklist modul Greenify setelah itu Restart Android kamu.

  • Jika sudah Restart, buka Greenify-nya kemudian klik tanda + 
  • Kemudian pilih aplikasi yang ingin di Hibernate lalu pilih tanda ceklist di pojok kanan atas. Agar lebih maksimal, hibernate saja semua aplikasinya

  • Tunggu sebentar hingga semua aplikasi sukses di Hibernate. Jika sudah, akan muncul tampilan seperti ini

  • Kamu bisa membuat shortcut didekstop agar lebih mudah melakukan hibernasi dengan cara klik Menu lalu pilih Create hibernation shortcut. Secara otomatis tombol shortcut tersebut akan muncul di Home Screen kamu 


Bukan hanya aplikasi umum yang bisa di hibernate. Aplikasi sistem juga bisa kita hibernate dengan Greenify. Akan tetapi, untuk bisa melakukan hibernate pada palikasi system, kamu membutuhkan Greenify Donation.

Gigih Aprian Right

Apakah Artikel Saya Di Atas Membantu Anda.? Tinggalkan Komentar ya.! Back to Home→

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

0 komentar:

© 2014 Dummy Tutorial. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top